Entri Populer

Kamis, 16 Juni 2011

- 5 drama sekolah paling seru -

1. Playful Kiss
Drama yang satu ini menurut aku paling seru. Selain ceritanya yang lucu, perjuangan Oh Ha Ni (Jung So Min) buat ngedapetin cintanya Baek Seung Jo (Kim Hyun Jung) dari sejak masuk SMA emang patut diacungi jempol. Kekonyolan yang muncul akibat ulah Oh Ha Ni yang semangat banget mengejar cintanya Seung Jo membuat drama ini menarik. Cerita drama ini bermula dari nasib Seung Jo yang kejatuhan cintanya Ha Ni sejak awal masuk sekolah. Awalnya Ha Ni gag berniat mengutarakan isi hatinya pada Seung Jo, tapi mengingat  mereka uda mendekati hari-hari terakhir di sekolah makanya Ha Ni berbuat nekat.
Sayangnya Seung Jo tidak menyukai cewek bodoh (Ha Ni emang termasuk murid bodoh), sedangkan Seung Jo sendiri cowok yang kepandaiannya diatas rata-rata dan hal itulah yang membuat Ha Ni rajin belajar supaya jadi cewek pintar yang disukai Seung Jo. Karena suatu insiden (rumah Ha Ni terkena gempa tunggal), tanpa diduga-duga Ha Ni tinggal serumah sama Seung Jo yang kebetulan ayah mereka sahabat lama. Karena kejadian ini kesempatan Ha Ni mendapatkan Seung Jo semakin besar.
Tapi perjuangan Ha Ni juga gag selalu mulus, banyak banget rintangannya. Tapi akhir cerita drama ini happy ending loohh, Seung Jo dan Ha Ni akhirnya menikah (so sweet^^). Drama ini gag berakhir di situ aja, masih ada lanjutannya di Playful Kiss 2. Di Playful Kiss 2 bercerita tentang kehidupan rumah tangga Seung Jo dan Ha Ni yang kocak. Nyesel dech kalo sampe gag nonton.. hehee^^

2. Dream High
Drama yang dibintangi oleh Suzy Miss A, Kim So Hyun, Taecyeon dan Wooyoung 2PM, IU, Eunjung T-ara, Park Ji Young, Ham Eunjung  dan Yong Sama alias Bae Young Jun bercerita tentang seputar anak sekolah yang sedang dalam proses meraih cita-cita.
Cerita dimulai dari Kirin Art School yaitu sebuah sekolah seni yang terkenal dengan kesuksesannya mencetak idola dan superstar. Disinilah cerita Go Hye Mi (Suzy), Yoon Bae Hee (Ham Eunjung), Song Sam Dong (Kim So Hyun), Jin Guk (Taecyeon), Kim Pil Suk (IU), dan Jaason (Wooyoung) dimulai.
Persahabatan dan perjuangan mereka gag berjalan mulus, ada aja cobaan yang datang. Masalah-masalah yang muncul gag beda jauh sama masalah anak sekolah pada umunya. Ada juga cerita segi empat antara Hye Mi, Sam Dong, Jin Guk dan Baek Hee. Gag ketinggalan cerita cinta Jasson dan Pil Suk yang lucu dan unik (menurutku cerita cinta Jasson dan Pil Suk paling so sweet dibanding cerita cinta pemain lainnya^^)
Drama ini bias dibilang drama musical gitu deh, karena drama ini diisi dengan lagu-lagu yang langsung dinyanyiin para pemainnya (karena sebagian besar pemainnya adalah penyanyi).

3. God of  Study
Drama yang bercerita tentang perjuangan lima siswa SMA yang mau ujian akhir dan belajar ekstra keras supaya diterima di universitas terbaik. Lima siswa tersebut adalah Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho), Gil Pul Ep (Go Ah Sung), Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo), Na Hyun Jung (Park Ji Yeon) dan Oh Bong Goo (Lee Chan Hoo) yang bersekolah di SMU Byung Moon.
SMU Byung Moon dikenal sebagai sekolah dengan murid yang bodoh, bermasalah dan pembuat onar. Jelas gag ada yang percaya bahwa mereka berlima bakal bisa masuk ke universitas Chun Ha, universitas yang terkenal dengan kepandaian dan prestasi mahasiswanya. Tapi seorang guru dadakan yang bernama Kang Seok Ho (Kim Soo Ro)yang sebenarnya adalah pengacara miskin, merusaha mengajar mereka berlima. Ia mengajar di sebuah kelas khusus agar para muridnya bias masuk ke universitas Chun Ha. Mengajar murid males dan berlatar belakang beragam emeang susah banget. Untungnya dia dibantu guru Han So Jung (Bae Doo Na) dan kepsek Jang Ma Ri (Song Yoon Ah). Drama ini sebenarnya diadaptasi dari dorama Jepang yang judulnya Dragon Sakura.
Cerita kedua drama ini mungkin sama tapi endingnya berbeda. God of  Study termasuk drama komedi, tapi ditengah-tengah cerita kalian bakalan meneteskan air mata ngeliat perjuangan dan kehidupan kelima murid tersebut. Pokoknya jangan lewatin acting si ganteng Yoo Seung Ho yang kebelit cinta segitiga sama Park Ji Yeon dan Go Ah Sung.

4. Mackerel Run
Drama ini diperankan oleh si imut Lee Min Ho yang jadi siswa SMA yang konyol dan kocak. Di mini drama ini Min Ho berperan jadi Cha Gong Chan, seorang siswa yang mempunyai cita-cita untuk jadi pemain bola professional di Korea dan bertekad membawa negaranya di ajang Piala Dunia.
Biarpun kemampuan belajarnya standard dan dikenal dengan siswa bandel tapi dia jago main sepak bola. Sayangnya dia banyak dimusuhin sama seantero sekolah termasuk siswa, guru sampe kepseknya gara-gara masalah sepele. Diceritain perjuangan Gong Chan buat ngedapetin sang pujaan hati, Min Yoon Seo (Moon Chae Won) si murid pindahan. Tapi perjuangan Gong Chan tidak berjalan mulus. Dia mesti berhadapan sama musuh bebuyutannya pak Kepsek, yang ternyata adalah ayah Yoon Seo. Belom lagi seniornya di klub sepak bola, Baek Hyun (Kwon Se In) yang ternyata mantan pacarnya Yoon Seo yang getol minta balikan lagi.
Kalo nonton drama ini hal pertama yang menarik adalah sikap lebay dan kekonyolannya Gong Chan. Di drama ini menggambarkan cinta pada pandangan pertama, patah hati, berantem sama temen sampe ketemu sama guru-guru killer banget.

5. Jungle Fish
Drama ini cuma nayangin satu episode lhoh.. Tapi film lepas ini diisi oleh bintang-bintang terkenal kayak Park Bo Yung (Speedy Scandal), kim So Hyun (Dream High), dan Hwang Chan Sun (2PM).
Ceritanya masih seputar anak-anak sekolah pada umumnya. Para siswa dalam drama ini diumpamakan sebagai jungle fish yang harus bertahan hidup di lautan luas dengan mengikuti peraturan yang ada walaupun tidak sesuai dengan keinginan meraka. Cerita berawal dari sebuah rumor yang beredar di sekolah tentang beberapa siswa yang udah mendapat bocoran soal ujian. Gag ada yang tahu siswa-siswa tersebut.
Dan gossip tersebut membuat Yong Sam (Chansung), salah satu siswa ingin menyelidiki lebih lanjut. Ia mengajak Han Jae Ta (Kim So Hyun), teman sesama klubnya untuk membantunya mewawancarai murid-murid sekolah. Film ini ngasih liat ke penonton tentang kenyataan yang biasa terjadi di sekolah. Tentang sekolah yang kebanyakan lebih mementingkan prestasi yang diperoleh muridnya, berapa nilai murid-murid tersebut, berapa banyak lulusan sekolah tersebut yang masuk ke universitas negeri.
Semua itu demi nama baik sekolah tanpa peduli gimana caranya beberapa murid tersebut mendapat nilai bagus. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar